HARGA PROMO KREDIT NISSAN JAKARTA Info Penjualan Mobil Nissan Datsun Wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bintaro Bekasi dan Sekitarnya. Harga Kredit New Grand Livina, March, Juke, Evalia, Serena, Datsun Go dll.

Spesifikasi dan Harga Nissan Juke


HARGA NISSAN JUKE MULAI DARI 240 JUTA-AN
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membawa 36 media (cetak, online, TV dan radio) ke Bali untuk menyampaikan kepastian keberadaan Nissan Juke di Indonesia dan sekalian merasakan kendaraan kompak crossover pertama dari Nissan melalui event test drive pada 16 Mei 2011. Sebelumnya sempat dikabarkan kalau Juke akan diluncurkan, Januari lalu, “Kalau semua berjalan sesuai rencana, diperkirakan awal Juni ini,” tegas Teddy Irawan Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI, kemarin (15/5) di The Sport, Kuta Bali.
Selain Teddy, dalam acara presentasi produk ini hadir presdir NMI Tadayuki Kimura, Segment Chief Product Specialist Product Planning Department Nissan Motor Co (NMC) Chiaki Sumi dan Product Chief Designer Global Design Center NMC Yoshihisa Akiyama.
Kimura menyampaikan dengan kehadiran Juke, Nissan ingin meredefinisikan konsep kendaraan kompak sesungguhnya dan masyarakat Indonesia dapat merasakan performa dan kelincahannya seperti pada city car Nissan, yakni March.
“Lahirnya Juke di Indonesia merupakan bukti komitmen NMI untuk terus memasarkan produk-produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Kimura. Mengenai harga, Kimura menyebutkan mulai dari terendah Rp240 juta sampai Rp250 juta.
Ketika dipasarkan nanti, ada dua varian, yakni Juke 1.5 CVT dan Juke 1.5 CVT RX. Perbedaannya, menurut Teddy, untuk RX dilengkapi mud guard, lampu Zennon with levelizer (CVT halogen), intellegent key with push start button/autofold (kaca spion), sensor parkir, dan tiltpipe finisher.
Saat ditanyakan target penjualannya, Teddy mematok angka 1.000 unit per bulan dan dipasarkan di seluruh Indonesia. “Dan Juke menjadi salah satu model penting di Indonesia dan diprediksi menjadi kontributor utama terhadap volume penjualan Nissan di Indonesia. NMI menargetkan untuk menguasai lebih dari 7 persen pangsa pasar industri otomotif di Indonesia,” tambah Kimura.
Dua petinggi Nissan begitu yakin dengan pemasaran Juke di Indonesia karena melihat dari penjualan di mancanegara. Chiaki dalam presentasinyas menyebutkan penjualan crossover ini di Jepang sampai Maret lalu tercatat 105.713 unit, sedangkan di Amerika dan Eropa sedikit di bawah itu.
Akiyama menambahkan untuk pasar di Indonesia nantinya, konsumen punya 6 pilihan warna (eksterior) dan dua kelir interior, yakni merah (red) dan abu-abu (gun metallic). “Tapi, saat peluncurannya nanti yang ditampilkan pertama abu-abu, baik yang CVT maupun CVT RX. Yang merah masih belum diputuskan (apakah CVT atau CVT RX atau kedua-duanya) untuk di Indonesia,” tutup Teddy.
Sumber: Kompas.com

NISSAN JUKE VERSI INDONESIA MEMAKAI MESIN 1500cc
Interior Juke Versi Jepang
Dijual sebagai model global di banyak negara, Nissan Juke cukup digemari. Apalagi mobil berkonsep sport coupe crossover ini punya banyak pilihan mesin.
Di Eropa, mobil lima penumpang ini dibekali tiga pilihan mesin. Yaitu dua mesin bensin dan satu diesel. Mesin versi diesel memakai tipe K9K 1.500 cc DCI turbocharged common rail diesel.
Berikutnya, tertanam mesin bensin MR16DDT turbocharged 1.600 cc. Terakhir, mesin bensin bertipe HR16DE berkapasitas 1.600 cc. Tapi untuk versi Indonesia, tidak ada satupun yang dipakai. PT Nissan Motor Indonesia lebih memilih mesin HR15DE berkapasitas ruang bakar 1.500cc. Kenapa pilih mesin ini?
“Salah satunya karena tax structur. Selain itu, mesin ini harganya lebih bersahabat. Dan satu lagi, tenaga serta konsumsi bahan bakarnya sangat baik,” bisik Teddy Irawan, Vice President National Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tentang mesin yang sudah lebih dulu dipakai Livina series ini.
“Tapi tidak mentah-mentah dipindahkan dari Livina. Ada beberapa pengembangan yang membuat tenaganya lebih baik dan konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat,” promo pria berkulit putih yang juga memberikan bocoran harga jual mobil ini tak lewat dari Rp 250 jutaan.
“Mesin ini telah mengadopsi dual injection system dan twin CVTC,” rinci  Ciaki Sumi, Segment Chief Product Specialist, Nissan Motor Co. Ltd. “Transmisinya juga telah menggunakan generasi terbaru dari Xtronic CVT,” lanjut pria asal Jepang ini.
Hasilnya powernya diklaim meningkat lumayan banyak. Pada kondisi standar, mesin Livina hanya memiliki tenaga 109 Dk. Sedang versi mesin yang dipakai Juke memiliki power 114 Dk dan torsi 150Nm. Mantabkan! (mobil.otomotifnet.com)
Penulis : Popo | Teks Editor : Bagja | Foto : Popo
Source: OtomotifNet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s