HARGA PROMO KREDIT NISSAN JAKARTA Info Penjualan Mobil Nissan Datsun Wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bintaro Bekasi dan Sekitarnya. Harga Kredit New Grand Livina, March, Juke, Evalia, Serena, Datsun Go dll.

INFORMASI KREDIT NISSAN


Pusat Informasi Kredit Mobil Baru Nissan Jakarta

Bagi Anda calon konsumen Mobil Nissan yang ingin membeli secara Kredit, sebelum kita memutuskan untuk Kredit Mobil Nissan atau Merk lainnya, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu hal-hal penting serta istilah yang dipakai dalam Proses Kredit kendaraan bermotor atau Mobil. Dibawah ini adalah artikel yang saya susun  guna membantu Calon Konsumen Nissan agar lebih paham dan mengerti dalam menghadapi proses kredit tersebut.

 

INGIN LIHAT BEBERAPA CONTOH PAKET KREDIT NISSAN? SILAHKAN KLIK PAKET KREDIT

 

CARA MENGHITUNG SIMULASI KREDIT

Bunga Kredit adalah suku bunga yang dikenakan oleh pihak pemberi kredit (kreditor) kepada nasabahnya (debitur) untuk periode kredit tertentu terhadap pokok pinjaman.Sebagai Contoh: Misalkan anda membeli Nissan Grand Livina secara kredit selama 1 tahun. Jika Harga Nissan Grand Livina Rp. 100.000.000 dengan Uang Muka atau DP Murni 30% (Rp. 30.000.000), maka Pokok Hutang anda adalah Rp. 70.000.000. Jika Bunga Kredit yang dikenakan adalah 15 %, maka jumlah bunga yang dibebankan adalah Rp. 10.500.000 atau (Rp. 70.000.000 x 15%) dan Angsurannya adalah Rp. 6.708.334 per bulan atau ((Rp. 70.000.000 + Rp. 10.500.000) / 12 bulan).

Di dalam Kredit Mobil Nissan atau Merk lain, konsumen diwajibkan untuk membayar biaya Asuransi Mobil beserta polisnya, disamping untuk kreditur Asuransi juga sangat bermanfaat untuk kita sebagai debitur karena melindungi Mobil Nissan kita agar terlindungi dari hal-hal yang diluar dugaan dan kita tidak inginkan. Perhitungan Asuransi ini didapat dengan mengkalikan Rate Asuransi dengan Harga OTR Mobil. Sebagai Contoh: Jika Rate Asuransi untuk 1 Tahun itu 3%, maka biaya yang harus Anda keluarkan adalah 3.000.000 ( 100.000.000 x 3%)

Didalam Kredit Mobil, biaya yang kita harus bayar atau lunasi sebelum mobil bisa dikirim disebut Total DP (TDP) atau Total Bayar Pertama, jadi perlu diingat kalau DP dan TDP adalah dua hal yang berbeda. Biaya lain yang konsumen wajib keluarkan adalah Biaya Administrasi, Provisi/Fidusia, setelahnya baru kita sampai ke TDP, yaitu jumlah keseluruhan Uang Muka + biaya lain yang telah disebutkan diatas.

Kredit Mobil NISSAN

Jenis bunga yang digunakan pada kredit kendaraan adalah bunga Flat, namun kita akan tetap bahas singkat mengenai dua istilah bunga kredit yang dipakai, yaitu bunga flat dan bunga efektif.

Bunga flat dapat dihitung atau dikonversikan menjadi bunga efektif, dan sebaliknya. Bunga flat adalah bunga kredit yang selalu dihitung berdasarkan pokok hutang awal, sehingga jumlah bunga yang dibayarkan setiap bulannya sama (seperti contoh perhitungan di atas), sedangkan bunga efektif adalah bunga kredit yang dihitung berdasarkan sisa pokok hutang. Sehingga jumlah bunga yang dibayarkan setiap bulannya berbeda, makin lama semakin kecil, karena pokok hutangnya juga semakin kecil, akibat adanya pembayaran cicilan setiap bulan.

Pemakaian perhitungan dengan bunga efektif lebih umum digunakan dalam perhitungan kredit untuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan pinjaman dana tunai. Jika dibandingkan dengan bunga flat, maka perhitungan dengan bunga efektif ini lebih rumit karena sisa pokok hutangnya selalu berkurang setiap bulan.

Dalam Perhitungan Simulasi Kredit Mobil Nissan selalu menggunakan bunga flat, hasil perhitungan dengan bunga flat akan lebih ringan, lebih menguntungkan untuk konsumen dan Cicilan yang dibayarkan perbulan tidak akan ada perubahan dari bulan pertama hingga selesai kredit.

 

ARTI ISTILAH KREDIT ADDM – ADDB

Kita juga perlu memahami 2 jenis kredit yaitu ADDM (Angsuran dan Asuransi Di Muka) dan ADDB Angsuran dan Asuransi Di Belakang.  Umumnya yang dimaksud dari kredit jenis ADDM adalah, Asuransi dan Angsuran pertama dibayarkan di depan atau masuk dalam Total DP (TDP), pada kredit jenis ADDM ini biasanya TDP akan lebih besar dibandingkan jenis ADDB, tetapi keutungannya adalah Angsuran akan lebih ringan sebab Asuransi Mobil tidak ikut dikenai bunga.

Sedangkan pada kredit jenis ADDB, Asuransi masuk dalam Angsuran, artinya Asuransi pada kredit ADDB masuk ke Angsuran atau dibayarkan secara kredit. Angsuran pertama  juga tidak masuk di TDP dan dibayarkan pada bulan berikutnya setelah Mobil diterima. Hal ini membuat TDP lebih kecil dibandingkan kredit ADDM. Keunggulan kredit jenis ADDB yaitu TDP yang rendah karena hanya terhitung DP murni dan administrasi kredit, tetapi pada kredit ADDB angsuran cenderung lebih besar karena asuransi ikut dikredit di dalam angsuran. Kredit jenis ADDB sangat cocok jika Anda yang memiliki usaha atau ingin memakai Mobil untuk keperluan usaha seperti Rental dan lainnya, karena modal yang dikeluarkan di awal tidak terlalu besar.

Untuk mengajukan Kredit Mobil ada dokumen dan surat yang perlu Anda siapkan, Jika Anda ingin melihat Persyaratan Kredit Mobil Nissan untuk Perseorangan atau Perusahaan, Anda dapat membuka Link berikut : SYARAT KREDIT

 

Itulah beberapa hal seputar Kredit yang perlu Anda ketahui saat Anda membeli Mobil Nissan secara Kredit. Semoga bermanfaat bagi yang ingin Kredit Mobil Nissan.

Untuk Informasi Harga silahkan klik HARGA. Untuk mengetahui Paket Kredit, Promo serta Diskon Menarik lainnya Silahkan Hubungi Sales Nissan Jakarta di No yang tercantum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s